Biaya Umroh 2024 Jakarta dan Tips untuk Menyiapkan Dananya
11 Januari 2024 Oleh Admin Marketing
image Biaya Umroh 2024 Jakarta dan Tips untuk Menyiapkan Dananya

Untuk beribadah umroh, perlu disiapkan sejumlah dana yang tidak sedikit. Sebelum mulai menjalankan ibadah yang mulia ini, Anda perlu tahu berapa biaya umroh 2024 Jakarta sehingga anggaran umroh bisa disiapkan lebih matang. Berikut ini akan dibahas biaya umroh terbaru beserta tips-tips agar Anda bisa menyiapkan anggaran umroh tersebut.

Biaya Umroh 2024

Menjalankan ibadah umroh berarti perjalanan suci umat Islam ke Makkah, inilah amalan yang dianjurkan dalam Islam meski hukumnya tidak wajib layaknya ibadah haji. Sementara biaya untuk melakukan perjalanan umroh itu sendiri bisa cukup bervariasi tergantung. Ada faktor-faktor tertentu yang bisa memengaruhi biaya umroh.

Kisaran biaya umroh bisa bervariasi tergantung dari perusahaan agen travel yang Anda gunakan, jenis paketnya apa, fasilitas tersedia dan faktor-faktor lain sebagainya. Meski begitu, biaya umroh yang sesuai standar dari Kementerian Agama yaitu dari Rp 24 juta sampai Rp 28 juta.

Tapi di lapangan, tidak selalu sesuai dengan kisaran tersebut saat Anda menggunakan layanan agen umroh swasta. Biro umroh umumnya mematok biaya layanannya dengan rentang cukup luas yaitu mulai Rp 26 juta sampai Rp 50 juta. Rentang yang besar tersebut dikarenakan fasilitas pada tiap program yang bisa berbeda-beda.

Biaya umroh 2024 Jakarta memiliki rincian tertentu, misalnya seperti beberapa jenis biaya berikut:

  • Biaya untuk penerbangan
  • Biaya akomodasi
  • Asuransi perjalanan
  • Biaya transportasi ketika tiba di tujuan
  • Biaya konsumsi 
  • Biaya perlengkapan khusus umroh

Selain beberapa jenis biaya di atas, bisa saja ada biaya lain-lain. Maka dari itu, lebih baik Anda tanyakan lebih jelasnya ke pihak agen atau biro umroh terkait.

Tips Menyiapkan Anggaran Perjalanan Umroh

Supaya mempermudah Anda untuk menyiapkan anggaran ibadah umroh, coba pertimbangkan beberapa tips berikut:

Menabung sekarang juga

Jangan tunda-tunda untuk menabung, sekarang sudah banyak layanan yang bisa membuat Anda lebih mudah untuk menabung termasuk untuk dana umroh. Saat Anda berniat untuk menabung umroh, pastikan tujuan Anda sudah jelas yaitu menabung khusus untuk kebutuhan umroh.

Berdasarkan kisaran biaya yang dijelaskan di atas, tentunya Anda bisa lebih tahu harus menabung yang seperti apa. Anda perlu mempertimbangkan berbagai macam jenis biaya untuk umroh itu sendiri mulai dari transportasi, akomodasi, konsumsi dan sebagainya.

Menabung lebih baik dilakukan secara berkala dana bisa perlahan-lahan tersimpan tapi tidak mesti secara signifikan. Pastikan Anda tidak terbebani dari segi finansial sehari-hari karena aktivitas menabung ini.

Cari tahu lebih lanjut seputar paket umroh

Kalau rencana menabung Anda sudah jelas untuk umroh ini, maka persiapan anggaran umroh tidak lepas dari informasi seputar paket umroh yang Anda incar. Dalam mencari agen travel umroh, Anda perlu teliti melihat berbagai aspek terutama legalitas atau izinnya agar jelas terpercaya.

Perusahaan tour & travel SafariQu merupakan salah satu pilihan yang tepat. Anda bisa memilih beragam paket perjalanan umroh yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Sehingga Anda bisa leluasa membandingkan tiap paket yang memiliki fasilitas, kegiatan dan harga yang berbeda-beda.

Ketika memilih paket umroh, sesuaikan bukan hanya dengan preferensi saja, tapi dengan anggaran yang sudah disiapkan.

Umroh di momen-momen sepi

Ini juga termasuk tips menyiapkan dana umroh, lebih baik hindari jadwal umroh saat musim haji maupun Ramadan kalau Anda memang ingin lebih hemat biaya. Saat tersebut yang biasanya membuat biaya perjalanan umroh lebih tinggi dari biasanya. Dengan mencari tahu biaya umroh 2024 Jakarta dan menyiapkan anggaran seoptimal mungkin, bisa menunjang kelancaran umroh Anda.